Berbagai Reaksi Saat Rukya Syar'iyya di Mesjid Syeh Yusuf

Belum masuk materi pembahasan materi rukya sudah terjadi keriuhan peserta. Ada yang berteriak histeri, ketawa seperti film nenek lampir. Pokoknya banya reaksi konyol yang diperlihatkan oleh orang kesurupan.



Di depan saya tiba-riba ada seorang pemuda berteriak histeris sambil berusaha muntah dalam pelastik peberian panitia. Orang itu mengaku sebagai Arung Palakka Raja Bone. Sambil dengar ceramah pemateri orang itu tiba-tiba berdiri sambil memaninkan perlihatkan bela diri pencak silat. Beberapa kali kesurupan didampingi oleh seorang ustas sambil disadarkan. Baca juga acara pelatihan rukya syar'iyyah dimesjid syeh yusuf gowa

Ditempat lain ada seseorang dengan tatapan mata menatap pemateri sambil komat-kamit baca mantra sambil menunjuk ustaz. Beberapa lama saling tunjuk dan lama kemudian pasien tidak tahan dengan kalimat tauhid akhirnya roboh selanjutnya dilakukan penanganan.

Ada juga yang tidak berhenti muntah-muntah sampai mengeluarkan dahak yang berdarah. Begitupula saya melihat ada keluar pecahan-pecahan belin yang keluar.

Dan masih banyak lagi yang lain yang sifatnya aneh-aneh. Demikianlan reaksi yang timbul ketika dilakukan rukyasyar'iyyah. Mari kita konsisten untuk tingkatkan tauhid kita kepada Allah. Karena hanya Allah yang maha kuat atas segala sesuatu. Kita harus yakin Bahwa Allah- lah yang menyembuhkan. 

Comments

Popular Posts