Pelatihan Ruqya Syar'iyyah Massal di Mesjid Syeh Yusuf Gowa

Acara ini sedianya akan dimulai jam 9.00. Tetapi sampai jam 09.20 belum juga dimulai. Pelatihan ini di pandu oleh ust. Zunaidi, S.Pd.I. ust. Zunaidi tidak asing lagi dimata kita, karena sering juga tampil di Trans tv untuk melakukan pengobatan.



Ustaz ini keliling Indonesia untuk memperkenalkan kemasyarakat tentang pengobatan yang sesuai sunnah.
Acara ini diikuti oleh ribuan massa yang datang dari berbagai daerah sekitar. Misalnya Gowa, Takalar, Maros dan Makassar, Mamuju,  bahkan ada yang datang dari Balik Papan.

Acara ini dimulai pas 09.20 setelah dibuka oleh emci dilanjutkan oleh pembacaan ayat qur'an oleh 3 santri putri dari rumah tahfiz. Suaranya yang merdu membuat ketenangan tersendiri. Menembus sampai kehati sanubari para peserta.

Acara ini disambut oleh beberapa kalangan, dari pihak rumah Tahfiz Giling DPW Makassar , sambutan kepala dinas sosial Kabupaten Gowa. Sambutan kepala dinas memberikan izin kepada semua pihak yang mau memanfaatkan mesjid Syeh Yusuf selama diakui oleh MUI. 

Belum juga dimulai sudah ada beberapa yang sudah kesurupan. Nanyak peserta terutama ahwat banyak yang menjerit berteriak-teriak. 

Pas 9.55 materi ust. Zunaidi dimulai. Tujuannya untuk menyembuhkan penyakit untuk lahir dan bathin. Ilmu Rukya perna hilang kemudian sekarang sudah muncul lagi. Kita bersyukur setelah hilang pengobatan ini rentang lama dimana selama ini diambil alih oleh pelaku syirik. Alhamdulillah disosialisasikannya rukya membawa kembali kepengobatan islami. Lanjut mengatakan pengobatan dibagi menjadi 2 yaitu syar'iyyah dan syir'iyyah. 

Rukya syar'iyyah dibolehkan selama tidak mengandung unsur syirik. Dan pada dasarnya bisa minta untuk dirukya. Karena Aisyah istri nabi pernah meminta untuk dirukyah. 

Alkuran bukan hanya untuk pengobatan kesurupan saja. Rukya tidak identik dengan kesurupan. Dibacakan al quran supaya jin keluar. Tidak selamanya orang kesurupan saat dirukya. Rukya bisa mengobati semua penyakit zahir dan batin.

Manfaat al-quran kepada semua manusia sebagai penyembuh. Misalnya untuk penyembuh orang gila, sihir, fisik dan non medis. Abu Zaid  al Khudri mengobati kepala suku.  Digigitan kala jengking. Alfatihah dibacakan akhirnya sembuh seketika. 

Dikisahkan ada yg tersesat dalam terowongan tidak makan berhari-hari. Kenyang hanya dengan membaca al al qur'an dan bisa bertahan hidup dalam beberapa hari. 


Comments

Popular Posts